STB

Tutorial install Openwrt di STB indihome

Sebelum memulai tutorial ini, pastikan bahwa STB Anda telah membuka akses root, karena Anda membutuhkan akses root untuk menginstall Openwrt di STB. Selain itu, pastikan bahwa STB Anda mendukung Openwrt.

Berikut ini adalah tutorial instalasi Openwrt di STB Indihome:

  1. Pertama-tama, unduh firmware Openwrt yang sesuai dengan STB Anda. Anda dapat mengunduh firmware Openwrt untuk STB Indihome di https://downloads.openwrt.org/releases/21.02.0/targets/ipq40xx/generic/openwrt-21.02.0-ipq40xx-generic-cs-trendy-kids-squashfs-nand-factory.bin.
  2. Selanjutnya, unduh dan install aplikasi PuTTY di komputer Anda. Aplikasi ini digunakan untuk terhubung ke STB dan mengirimkan perintah.
  3. Buka aplikasi PuTTY dan masukkan alamat IP STB Indihome Anda pada kolom “Host Name (or IP address)”. Pastikan bahwa protokol yang digunakan adalah “SSH” dan port yang digunakan adalah “22”.
  4. Klik “Open” untuk terhubung ke STB Indihome. Masukkan username “root” dan password yang Anda buat saat membuka akses root pada STB.
  5. Setelah terhubung ke STB, ketikkan perintah “cd /tmp && wget https://raw.githubusercontent.com/YiXianZhiZao/kkOpenWrt18.06/master/copy.sh && chmod +x copy.sh && ./copy.sh” dan tekan enter. Perintah ini akan mengunduh dan menginstall Openwrt di STB.
  6. Tunggu hingga proses instalasi selesai. Setelah proses instalasi selesai, STB akan restart secara otomatis.
  7. Setelah STB restart, buka aplikasi PuTTY dan masukkan alamat IP STB Indihome Anda. Masukkan username “root” dan password yang Anda buat saat membuka akses root pada STB.
  8. Ketikkan perintah “cd / && opkg update && opkg install luci” dan tekan enter. Perintah ini akan menginstall antarmuka web LuCI, yang digunakan untuk mengkonfigurasi Openwrt di STB.
  9. Setelah proses instalasi selesai, buka browser web dan masukkan alamat IP STB Indihome Anda. Anda akan melihat antarmuka web LuCI. Masukkan username dan password yang Anda buat saat instalasi.

admin

Recent Posts

Set-Top Box (STB) yang mendukung router kebebasan OpenWrt

Set-Top Box (STB) adalah perangkat yang telah lama digunakan untuk mengubah televisi konvensional menjadi pusat…

7 months ago

Mengatur Koneksi Internet di Server STB dengan Mengubah Nameserver

Pengenalan: Server STB (Set-Top Box) adalah perangkat yang digunakan untuk mengelola konten dan layanan televisi…

9 months ago

Tutorial internet gratis dengan VPN

Sebelum memulai, penting untuk diketahui bahwa mengakses internet gratis dengan menggunakan VPN bukanlah praktik yang…

1 year ago

Set top Box yang cocok untuk openwrt yang murah dan stabil

Set top box (STB) dengan sistem operasi openwrt semakin populer di Indonesia. Hal ini karena…

1 year ago

Mengenal Deface Website

Server STB – Mengenal Deface Website Pengertian Deface Website Deface Web adalah serangan terhadap situb…

1 year ago

Aplikasi

2 years ago